Minggu, 19 September 2010

Social Network Forex Traders

Situs Web 2.0 Forex trader adalah suatu situs yang menyediakan fasilitas dimana semua trader bisa mencatat posisi trading dan kita bisa menambahkan teman atau mengikuti seorang trader agar kita bisa melihat posisi apa saja yang mereka ambil.

Konsep berbagi informasi setiap trading yang dilakukan oleh para trader sebenarnya sudah mulai dilakukan oleh beberapa perusahaan forex broker seperti Openbook Etoro di http://openbook.etoro.com

Meetpips di http://www.meetpips.com


FXStat di http://www.fxstat.com


Minggu ini, fasilitas yang paling lengkap saya temukan di Currensee http://www.currensee.com



Currensee memiliki fasilitas standard social networking ditambah fitur tambahan seperti :
  1. Menambahkan Teman / follow
  2. Melihat leader yang mempunyai track record bagus dalam trading forex
  3. Fitur2 widget yang bisa kita pasang di dashboard
  4. Mencatat semua posisi trading kita melalui Trading Platform yang kita gunakan
  5. Menganalisa semua trading yang telah kita lakukan

Fitur yang paling saya sukai adalah dimana Currensee bisa mencatat semua trading (closed/open) kita secara OTOMATIS. Fitur inilah yang membedakan dengan situs lain dimana kita harus memasukkan posisi trading (menutup atau membuka) secara manual. Karena saya memakai Metatrader 4 sebagai platform trading saya, Currensee memberikan sebuah software EA yang harus dipasang di account kita agar semua posisi trading kita dikirimkan ke website Currensee.

Satu lagi, Currensee hanya bisa dipasang di LIVE ACCOUNT. Ini juga yang menyebabkan saya lebih 'percaya' dengan posisi trading orang lain daripada website lainnya dimana datanya bisa dimanipulasi oleh usernya.

Untuk memasang Currensee EA (Expert Advisor), anda tinggal mengikuti langkah2nya yang disediakan di website Currensee dan ketika kita memasangnya di MT4, kita diharuskan untuk memasukkan login dan password Currensee kita. Berikut ini tampilan setelah saya memasang EA Currensee di live account saya (klik pada gambar untuk memperbesar).


Seperti anda lihat diatas bahwa semua posisi trading kita akan secara otomatis diupload ke website Currensee agar nanti kita bisa menganalisa apakah kita profit atau rugi terus ketika trading forex.

Ini adalah halaman favorit saya, dimana kita bisa melihat track record LIVE account para trader lainnya dan kita bisa memilih berdasarkan currency pair, strategy dan track record selama beberapa tahun

Currensee juga ada Economic Calendar yang diambil dari situs ECONODAY dan kita bisa melihat posisi apa saja yang sedang diambil oleh semua trader. Selain itu ada beberapa webinar dengan para trader sukses di http://vimeo.com/currensee dan saya sendiri menikmati video2nya dari awal sampai video terakhir.

Selamat mencoba dan berhati hatilah dalam bertrading

1 komentar:

  1. halo pak riki, terimakasih atas sharing nya.kalo untuk saya pemula, apa sih gunanya memasang EA ini? mohon pencerahannya ya pak thanks in advance.

    dini - tas murahku.com

    BalasHapus