Selasa, 04 Januari 2011

Chatroom Trader Indonesia

Setelah beberapa bulan ini berteman dengan seorang trader yang bermain forex juga, saya merasakan banyak manfaat seperti: saling mengingatkan, menghibur ketika kita loss besar, mengarahkan kejalan yang benar ketika sedang emosi :), berbagi strategi yang sambil mencoba menyempurnakannya, dan saling sharing ilmu yang membuat kita lebih mengenal market.

Dari bulan kemarin saya mencoba untuk mendekati para forex trader yang berada di Indonesia lewat chatroom forex broker etoro tetapi sayangnya mereka tidak mempunyai account skype sehingga kita tidak bisa sharing pengalaman apakah itu pengalaman ketika kita menang besar atau loss besar.

Semangat untuk saling sharing ilmu forex saya coba lagi dengan membuat Group Chat di Skype untuk para Trader Forex Indonesia. Jika gabung silahkan add skype saya dengan id (riki.risnandar), nanti saya akan menambahkan skype ID anda kedalam GroupChatnya.

Mungkin anda bertanya tanya 'kenapa harus skype? apakah bisa memakai msn atau yahoo?' .. jika anda belum punya account skype sebaiknya membuat 1 account baru dan msn atau yahoo id tidak bisa digunakan, pertimbangan skype dipakai karena ada fasilitas voice dan screen sharing yang akan membantu kita untuk mereview ataupun ketika seorang trader akan memperlihatkan layar komputernya kepada rekan yang lain (tidak wajib memakai voice tapi lebih bagus saja).

Saya ingin berkata jujur bahwa saya pun belum profit secara konsisten dan belum balik modal tetapi pelan pelan mulai menghindari kesalahan2 dalam trading dan dengan Group chat ini diharapkan kita bisa lebih maju dengan lebih cepat dibandingkan dengan belajar sendiri.

Lalu untuk pair yang kita mainkan hanya pair tertentu saja yaitu EURUSD, EUJPY atau GBPJPY. Pair2 itu yang kita tradingkan karena kita selalu mengamati karakteristik dari ketiga pair tersebut misalnya ketika ada berita high impact, london open, tokyo open, dst.

Biasanya kita online terus menerus dan paling aktif biasanya disekitar jam London Open dari jam 12 siang sampai dengan London Close sekitar jam 11 atau 12 malam. Walaupun tidak tertutup kemungkinan anda bisa trading waktu subuh juga ketika Tokyo Open jam 6 pagi.

Semakin lama mengenal Trading, saya menyadari bahwa ilmu trading itu semua sama tetapi karakter kita yang pelan pelan berubah menjadi lebih baik. Apakah anda seorang trader forex yang selalu rugi? atau trader yang ingin membagi pengalaman profit besar kepada sesama trader? ... lets know more about the market dan saya tunggu anda disana

1 komentar:

  1. Salam Kenal pak Riki Risnandar
    Saya arie dari dari medan, saya skrg sedang trading di mini account, menurut saya Perusahaan nya juga harus diperhatikan... untuk mini account kalau di perusahaan dalam negri kita takut gak ada license, bahkan hampir semua.. kalau perusahaan luar negri untuk deposit dan withdraw nya kita kena charge... ini menjadi permasalahan mendasar...
    ini bukannya mau Promosi, gua ada ditawarin ma temen, orangnya baik.., maka nya mau gua sharingin ma temen2
    perusahaan bagus ni, mini account, NO commission, deposit ma withdraw nya gak kena biaya, di bca aja... perusahaan jelas, ada kantornya, karena merger ama perusahaan lokal.. yang lebih menariknya DAPET HADIAH LAGI, GAK DIUNDI... macem2 gan, ada LCD TV, Ipad, bahkan daihatsu xenia...
    nih nomor temen ku 0813 6202 6628 (Pak.daren).., mudah2an bermanfaat..

    BalasHapus