Jumat, 12 Maret 2010

Membuka Account Live FX Clearing

Hari ini saya mendaftar untuk account live di FX Clearing.
Setelah mencari cari broker mana saja yang mendukung MetaTrader4 dan pembayaran/withdraw dengan paypal akhirnya saya memilih broker ini.
Persyaratannya kita tinggal mengirim dokumen Identifikasi misalnya KTP/Paspor, Surat Tagihan yang ada alamat kita dan mengirim dokumen dari mereka yang harus kita tanda tangani.

Alamat pendaftarannya di http://ind.fxclearing.ca/live-account
Nilai tambah dari broker ini adalah customer/representativenya bisa bahasa indonesia karena ada kantor perwakilannya di Surabaya.

Yang membuat saya tertarik dengan broker ini juga karena spread untuk major pair di Mini Account hanya 1 pips. Saya coba di account demo spreads untuk major pair masih antara 2 sampai 3 pips. Di demo account, ketika harga naik/turun secara signifikan, requote nya tidak separah broker saya yang sebelumnya, mudah2an di live account juga tidak terlalu banyak requote.

Deposit awal juga tidak tinggi, biasanya broker forex mengharuskan kita deposit minimal 100 USD, malah broker yang bonafid minimal depositnya antara 1000 USD s/d 2000 USD. Sedangkan di broker ini minimal kita bisa deposit 1 USD. Saya sarankan deposit jangan terlalu kecil juga, minimal 1 juta sudah cukup untuk merasakan bagaimana rasanya trading dengan menggunakan uang asli.

Setelah membuka account live, jagalah uang tersebut dengan sangat hati2, misalnya ketika kita sudah mendapatkan 10 sampai 20 pips saya setting stoplossnya menjadi break even, agar uang kita utuh dan menghindari kerugian yang mendadak.

Beda 1 Pips itu menurut saya sangat penting karena dengan pips yang kecil maka semakin cepat pula kita bisa mendapatkan keuntungan, bukan berarti saya tipe scalper yang hanya mengambil beberapa pips saja.

Kekurangan dari broker ini, untuk mini Account kita hanya bisa bermain beberapa pair saja (sekitar 9 pair) dan Gold /Silver tidak didukung. Buat saya ini tidak masalah karena saya tidak bermain dalam komoditi.

1 komentar:

  1. Bagus2 artikelnya smoga artikelnya makin diperbanyak,....

    BalasHapus